Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaCirebonBaliho Caleg PAN Dukung Capres Ganjar Pranowo

Baliho Caleg PAN Dukung Capres Ganjar Pranowo

Siberasi.id – Baliho Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar VIII, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Heru Subagia, yang berada di Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon ini menjadi perhatian warga yang melintas.

Pasalnya, foto yang terpampang besar itu berdampingan dengan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Biasanya, foto Caleg bersama dengan Capres yang diusung oleh partainya.

“Unik aja, Heru ini partainya PAN harusnya foto di Balihonya bersama Prabowo Subianto, karena PAN mengusung Capres dan Cawapres Probowo – Gibran. Tapi ini lain sendiri malah fotonya bersama Ganjar Pranowo, Capres yang bukan di usung PAN,” ucap salah satu warga Adhi, Jumat (5/1).

Menurutnya, Heru cukup berani mempromosikan dirinya berbeda pilihan Capres dengan partainya sendiri. Ini merupakan sikap yang dapat menimbulkan tanda tanya di partai maupun masyarakat.

“Saya pikir Heru nekat juga, karena bisa dibilang cari masalah dengan partainya sendiri. Tapi semua kita kembalikan ke masyarakat yang menilainya. Ini pilihan pribadi yang mungkin harus diperjuangkan walaupun bukan dari partai pengusung,” ungkapnya.

Sementara, Caleg DPR RI dapil 8 Heru Subagia menjelaskan, pemasangan Baliho dirinya bersama Capres Ganjar Pranowo atas inisiatif diri sendiri, yang memang sudah sejak lama mendukung Ganjar di kontestasi Pilpres 2024.

“Ini pilihan pribadi saya, walaupun PAN tidak mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Bukan berarti saya tidak mendukung Ganjar, sekali lagi ini pilihan pribadi dan saya akan berjuang memenangkan Ganjar di Pilpres, serta memenangkan PAN di dapil 8,” ujarnya.

Dari gambar di Baliho tersebut terdapat foto Heru Subagia bersama Ganjar Pranowo serta kutipan kata-kata saat Ganjar kampanye perdana di Magelang.

“Dia sejak awal mendukung saya, bahkan mau dipecat dari PAN tetapi konsisten mendukung saya,” ungkapnya.

Tidak hanya di Cirebon, Baliho tersebut juga terpasang di beberapa titik di Indramayu. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments