Rabu, Mei 22, 2024
BerandaPolitikTanah DPC PDIP Kabupaten Cirebon Miliknya, Gotas: Mau Saya Jual!

Tanah DPC PDIP Kabupaten Cirebon Miliknya, Gotas: Mau Saya Jual!

Siberasi.id – Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Tasiya Soemadi Algotas menegaskan akan menjual tanah yang di atasnya berdiri kantor DPC PDIP setempat.

“Tanah ini mau saya jual karena punya saya,” ungkap politisi yang akrab disapa Gotas itu kepada sejumlah wartawan, Senin (5/6/2023), di kantor DPC PDIP Kabupaten Cirebon, Jalan Pangeran Cakrabuana Talun.

Mantan ketua DPRD dan wakil bupati Cirebon itu mengatakan, sudah sekitar 1,5 tahun lalu pihaknya mengomunikasikan ke pengurus DPC, baik ketua, sekretaris maupun bendahara mengenai status lahan tersebut.

“Tapi tidak ada kejelasan. Sehingga terakhir saya ketemu, saya menanyakan kejelasannya seperti apa, tidak jelas. Sehingga, lah kalau begitu dipatok saja, barangkali ada yang mau beli,” tuturnya.

Gotas sempat memalang akses masuk dan keluar kantor DPC PDIP menggunakan bambu pada Minggu (4/6/2023) siang. Namun akhirnya dilepas karena pada malam harinya ada utusan DPC PDIP yang datang menemuinya.

“Tadi malam ada dari pihak DPC datang, katanya sore ini mau ada rapat untuk memutuskan nanti apakah dibeli. Syukur-syukur segera dibeli saja. Karena saya tidak merasa menyewakan,” katanya.

Jika tidak ada itikad baik dari DPC PDIP Kabupaten Cirebon, maka Gotas akan memasang tulisan bahwa lahan tersebut dijual.

“Saya akan jual ke orang lain. Akan saya tulis bahwa tanah ini saya jual. Mengenai harga, ikut harga umum saja,” katanya.

Gotas mengaku tidak pernah menyewakan lahan tersebut ke DPC PDIP Kabupaten Cirebon, setidaknya sejak tiga tahun terakhir ini.

“Tiga tahun atau sejak kepemimpinan DPC yang sekarang ini. Kalau DPC yang dulu barangkali ngasih gitu,” katanya.

Kendati tidak ada uang sewa karena memang Gotas tak menyewakannya, namun ia mengaku tak merasa rugi.

“Tidak merasa rugi. Sudah toleran saja lah. Jual saja lah. Sejak 1,5 tahun lalu saya sudah bilang mau jual,” katanya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments