Close Menu
Siberasi
    Facebook X (Twitter) Instagram
    • Tentang Kami
    • Pedoman Media Siber
    • Redaksi
    • Beriklan
    Facebook Instagram YouTube
    SiberasiSiberasi
    • Berita
      • Daerah
      • Cirebon
      • Nasional
    • Kolom
    • Politik
      • Umum
      • Griya Sawala
    • Video
    • Sibersastra
    Siberasi
    Home»Berita»KAI Daop 3 Cirebon Catat 1,4 Juta Penumpang Hingga September 2024
    Berita

    KAI Daop 3 Cirebon Catat 1,4 Juta Penumpang Hingga September 2024

    adminBy adminSenin, 7 Oktober 2024
    WhatsApp Facebook Twitter Telegram
    KAI Daop 3 Cirebon Catat 1,4 Juta Penumpang Hingga September 2024.
    Share
    Facebook WhatsApp Twitter Telegram

    Siberasi.id — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mencatat peningkatan jumlah penumpang sebesar 21 persen pada periode Januari hingga September 2024. Total penumpang mencapai 1.483.020, naik dari 1.224.870 pada periode yang sama di tahun 2023.

    Manager Humas KAI Daop 3, Rokhmad Makin Zainul menjelaskan, kereta api terus menjadi moda transportasi favorit masyarakat. Kereta api selalu menjadi pilihan utama dalam bepergian, karena keutamaan pelayanan terhadap konsumen yang terus meningkat.

    “Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin percaya pada kereta api sebagai pilihan utama dalam bepergian. Fokus kami tetap pada pelayanan yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang,” ujarnya, Senin (7/9/2024).

    Stasiun Cirebon tercatat sebagai yang tertinggi dalam volume keberangkatan dengan 559.930 penumpang. Disusul oleh Stasiun Cirebonprujakan dengan 303.580 penumpang, Stasiun Jatibarang dengan 195.818, Stasiun Brebes 156.214, dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 95.774 penumpang.

    Berdasarkan kelas penumpang hingga triwulan ketiga 2024, KAI Daop 3 melaporkan 365.039 penumpang di Kelas Eksekutif, 106.026 di Kelas Bisnis, dan Kelas Ekonomi mendominasi dengan 1.011.955 penumpang.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada para penumpang yang terus mempercayakan perjalanan mereka kepada kereta api. KAI Daop 3 Cirebon akan terus meningkatkan kualitas layanan, memastikan keselamatan, dan meningkatkan sarana dan prasarana,” tambah Rokhmad.

    KAI Daop 3 Cirebon juga telah melakukan berbagai peningkatan layanan, seperti pengoperasian Face Recognition Gate di Stasiun Cirebon, penyediaan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan stasiun dengan memasang atap peron di Stasiun Pegadenbaru dan Ketanggungan.

    “Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan di berbagai lini guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan perjalanan kereta api. Peningkatan fasilitas ini diharapkan dapat menambah nilai bagi masyarakat serta memperkuat komitmen kami dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” pungkas Rokhmad.

    Layanan KAI Cirebon Peningkatan jumlah penumpang kereta api Penumpang KAI Daop 3 Cirebon Stasiun Cirebon Transportasi kereta api

    Berita Terkait

    Nasabah dan Investasi Naik, EWF Cirebon Catat Kinerja Positif

    Rabu, 3 Desember 2025

    Kilang Balongan Siaga Amankan Stok BBM Jelang Libur Nataru

    Senin, 1 Desember 2025

    DPRD dan Pemerintah Daerah Setujui APBD Kota Cirebon Tahun 2026

    Sabtu, 29 November 2025

    Bahas Penataan PKL, DPRD Kembali Ingatkan Harus Dilakukan Secara Humanis

    Jumat, 28 November 2025
    © 2025 - Siberasi.id. - PT Semesta Dua Bersaudara

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.