Close Menu
Siberasi
    Facebook X (Twitter) Instagram
    • Tentang Kami
    • Pedoman Media Siber
    • Redaksi
    • Beriklan
    Facebook Instagram YouTube
    SiberasiSiberasi
    • Berita
      • Daerah
      • Cirebon
      • Nasional
    • Kolom
    • Politik
      • Umum
      • Griya Sawala
    • Video
    • Sibersastra
    Siberasi
    Home»Berita»KAI Daop 3 Cirebon Catat 1,4 Juta Penumpang Hingga September 2024
    Berita

    KAI Daop 3 Cirebon Catat 1,4 Juta Penumpang Hingga September 2024

    adminBy adminSenin, 7 Oktober 2024
    WhatsApp Facebook Twitter Telegram
    KAI Daop 3 Cirebon Catat 1,4 Juta Penumpang Hingga September 2024.
    Share
    Facebook WhatsApp Twitter Telegram

    Siberasi.id — PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon mencatat peningkatan jumlah penumpang sebesar 21 persen pada periode Januari hingga September 2024. Total penumpang mencapai 1.483.020, naik dari 1.224.870 pada periode yang sama di tahun 2023.

    Manager Humas KAI Daop 3, Rokhmad Makin Zainul menjelaskan, kereta api terus menjadi moda transportasi favorit masyarakat. Kereta api selalu menjadi pilihan utama dalam bepergian, karena keutamaan pelayanan terhadap konsumen yang terus meningkat.

    “Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin percaya pada kereta api sebagai pilihan utama dalam bepergian. Fokus kami tetap pada pelayanan yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penumpang,” ujarnya, Senin (7/9/2024).

    Stasiun Cirebon tercatat sebagai yang tertinggi dalam volume keberangkatan dengan 559.930 penumpang. Disusul oleh Stasiun Cirebonprujakan dengan 303.580 penumpang, Stasiun Jatibarang dengan 195.818, Stasiun Brebes 156.214, dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 95.774 penumpang.

    Berdasarkan kelas penumpang hingga triwulan ketiga 2024, KAI Daop 3 melaporkan 365.039 penumpang di Kelas Eksekutif, 106.026 di Kelas Bisnis, dan Kelas Ekonomi mendominasi dengan 1.011.955 penumpang.

    “Kami mengucapkan terima kasih kepada para penumpang yang terus mempercayakan perjalanan mereka kepada kereta api. KAI Daop 3 Cirebon akan terus meningkatkan kualitas layanan, memastikan keselamatan, dan meningkatkan sarana dan prasarana,” tambah Rokhmad.

    KAI Daop 3 Cirebon juga telah melakukan berbagai peningkatan layanan, seperti pengoperasian Face Recognition Gate di Stasiun Cirebon, penyediaan layanan minum gratis di Stasiun Cirebon dan Cirebonprujakan, serta penataan stasiun dengan memasang atap peron di Stasiun Pegadenbaru dan Ketanggungan.

    “Kami berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan di berbagai lini guna meningkatkan pelayanan dan keselamatan perjalanan kereta api. Peningkatan fasilitas ini diharapkan dapat menambah nilai bagi masyarakat serta memperkuat komitmen kami dalam menyediakan transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” pungkas Rokhmad.

    Layanan KAI Cirebon Peningkatan jumlah penumpang kereta api Penumpang KAI Daop 3 Cirebon Stasiun Cirebon Transportasi kereta api

    Berita Terkait

    Dede Yusuf Tekankan Evaluasi dan Regulasi Jelang Pemilu 2029

    Selasa, 16 September 2025

    Penguatan Kelembagaan, Bawaslu Kota Cirebon Libatkan Mitra Strategis

    Selasa, 16 September 2025

    Maulid Nabi Bersama HDCI Cirebon: Dari Donasi Sosial hingga Gerakan Tanam Pohon

    Sabtu, 13 September 2025

    PPP Kota Cirebon Gelar LKKD, Siapkan Kader Militan Hadapi Pemilu

    Sabtu, 13 September 2025
    © 2025 - Siberasi.id. - PT Semesta Dua Bersaudara

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.